Mengenal Ciri Ciri Konektor HP Rusak Dan Cara Mengatasinya

Mengenal Ciri Ciri Konektor HP Rusak Dan Cara Mengatasinya

Blog Satria - Tidak sedikit pengguna Android yang hadapi permasalahan pada baterainya.

Salah satu keadaan yang kerap terjalin merupakan kala hp android tersebut dicas, nyatanya isi baterai tidak dapat meningkat. Apalagi, tidak tidak sering sampai menimbulkan hp xiaomi yang rusak tersebut tidak dapat menyala kembali, alias mati total.

Tidak hanya aspek lubang charger hp, nyatanya konektor port charger hp yang rusak pula dapat jadi penyebabnya, lho. Tingkatan keparahannya juga bermacam- macam.Mulai dari kehancuran raga yang relatif ringan, semacam terserang debu, kotoran yang menempel, ataupun telah charger hp yang longgar.

Sebaliknya yang relatif berat umumnya lebih ke arah komponen, semacam konslet ataupun permasalahan IC.

Ciri-Ciri Konektor HP Rusak


1. Tidak Dapat Dicas: Kabel menggunakan charger tidak berperan di HP tersebut saja dan tidak mempunyai arus listrik. Sebaliknya bila kabel charger- nya digunakan di HP lain, hingga hendak berjalan wajar. Berarti, ini menunjukkan konektor HP yang bermasalah.

2. Charger Suka Lepas Sendiri: Kala HP dicas, setelah itu posisi berganti sedikit. Eh, seketika tidak mengisi lagi. Keadaan ini umumnya diakibatkan sebab konektor di dalam port charger hp xiaomi berganti arah, entah ke atas ataupun ke dasar.

3. Proses Cas Sangat Lama: Lama tidaknya proses cas memanglah bergantung dari kepala charger, kabel charger, dan spesifikasi HP yang dipakai. Tetapi sangat tidak masuk ide, jika sehabis 1 jam dicas, persentase baterai cuma meningkat sebanyak 5% saja.

Buat menanggulangi permasalahan ini, paling tidak terdapat 1 perihal yang dapat dicoba, ialah:

1. Dengan metode mensterilkan konektor serta membetulkan arahnya( jika longgar serta suka lepas), atau mengubah konektor charger- nya langsung( bila komponennya yang rusak), dan gunakan jarum.

Metode Membetulkan Konektor HP Suka Longgar serta Lepas


Posisi konektor HP dan cara memperbaiki hp telah diatur sedemikian rupa supaya letaknya pas ditengah, serta sesuai buat bermacam merek charger.Tetapi,“ banyak” di mari bukan berarti“ seluruh”.

Terdapat sebagian tipe charger yang port- nya sangat kecil ataupun sangat besar, sehingga akibatnya dapat mengganti posisi konektor charger HP, dari yang awal mulanya di tengah jadi ke atas ataupun ke dasar.

1. Langkah awal yang butuh dicoba, silakan siapkan barang kecil, panjang, serta tipis yang sekiranya dapat masuk ke dalam port charger. Misalnya duri.

2. Pakai duri tersebut buat mengganti posisi konektornya. Arahkan ke atas ataupun ke dasar cocok kebutuhan.

3. Jika telah, coba uji dengan kabel charger- nya. Jika masih belum cocok, silakan sesuaikan kembali.

Oh ya, sedikit catatan, metode ini butuh dicoba dengan hati- hati, ya.Bila kurang hati- hati, bisa jadi saja konektornya malah patah. Ini apalagi sempat aku natural sendiri.

Metode Mensterilkan Konektor HP yang Kotor


Port usb hp yang kotor ini memanglah sangat bisa jadi terjalin. Terlebih jika HP telah lama dipakai. Kotoran semacam debu dapat saja melekat.

Efeknya apa?

Salah satu dampaknya, umumnya proses cas hendak jadi lelet sekali. Pengalaman aku, sebab konektor yang kotor ini, mengisi energi baterai 20% saja memerlukan waktu sampai 2 jam.

Bayangkan! Lama sekali bukan?

Kamu dapat membersihkannya bila memanglah diperlukan. Triknya sederhana, pakai duri semacam tadi, setelah itu sikat bagian atas serta dasar konektor secara lama- lama.

Oh ya, jangan kurang ingat bilas pula kepala charger yang biasa dipakai. Ini dapat mempengaruhi pula.

IC Charger Rusak? Coba Diganti

Jika Kamu percaya permasalahan dalam pengisian daya baterai bukan disebabkan konektor HP, dapat jadi perkaranya terdapat pada IC proses charging.

Apa itu IC Charging?


Singkatnya, ini merupakan komponen yang berperan buat menghantarkan energi dari konektor charger HP ke baterai. Tercantum pula data seputar proses pengisian energi.

Harga komponen IC Charging ini relatif murah sesungguhnya. Biasanya di dasar 100 ribu serta dapat dibeli secara online.

Tetapi pemasangannya yang pasti agak susah. Jadi lebih baik pakai jasa servis HP buat memasangnya.IC Charger Telah Ditukar, Tetapi Proses Cas Masih Bermasalah? Coba Ubah Konektor Charger

Sejujurnya, aku individu lebih kerap menemui permasalahan pada IC dibanding konektor.Tetapi, bila IC telah ditukar, tetapi proses ciri konektor cas hp masih bermasalah, berarti Kamu mesti coba buat mengubah konektornya.

Well, jika ditotal, bayaran ubah konektor charger ini masih dapat dibilang lumayan murah. Bagaikan cerminan, terdapat 2 tipe dari komponennya. Wujud PCB serta wujud konektornya langsung.

Penutup


Data menimpa metode untuk mengatasi konektor HP rusak ini aku buat buat menolong para pengguna Android yang bisa jadi lagi mengalami kerusakan.Karena, aku sendiri juga telah hadapi permasalahan ini sebagian kali, apalagi hingga konektornya rusak.

Buat pembahasannya, terencana aku buat simpel biar gampang dimengerti. Tetapi, jika masih terdapat yang belum dipahami, tanyakan saja lebih jelasnya lewat kolom pendapat di dasar ini.

Post a Comment

0 Comments