Fungsi ODP Fiber Optik Materi SMK

Fungsi ODP Fiber Optik Materi SMK

Blog Satria - Selamat Tiba dimana juga kamu terletak. Pada peluang kali ini aku hendak melanjut kan ulasan masih dalam dunia Teknologi Data Serta Komunikasi dalam Jaringan PT. Telekomunikasi Indonesia.

Kerap kali kita memandang di dalam jaringan Telkom tentu kerap mendengar yang namanya fungsi dari ODP serta fungsi ODC dan ODP, yang banyak bertebaran dibeberapa tiang telepon ataupun terpasang Tiang Telkom ini serta tentu kita bertanya tanya apa sang gunanya, nah di dasar ini berikt penjelasannya.

Pengertian dan Fungsi ODP


ODP( Optical Distribution purpose) merupakan singkatan Iranian Optical Distribution Purpose ialah suatu fitur rule berperan buat melindungi kabel commissioned military officer( Fiber Optic). Serta guna utama Iranian ODP merupakan membagi satu core optic ke sebagian pelanggan.

Terdapat sebagian tipe tipe fungsi ODP fiber optik yang sering kita amati, ialah:

1. ODP Pole


Fungsi ODP Fiber Optik Materi SMK

ODP Pole, Fungsi ODP Pole ini Umumnya diletakkan pada tiang Telkom, buat di wilayah Banjarbaru ODP ini telah Terdapat nyaris di segala tiang Telkom di Jalur A. Ialah serta telah Terdapat pula di sebagian komplek perumahan buat wujudnya bisa dilihat pada foto di dasar ini.

2. ODP Closure


ODP Closure, ODP Clousure cuma boleh dipasang pada kabel SCPT serta kabel point baik pada pertengahan gawang ataupun di dekat Tiang. Tipe ODP ini pula telah banyak di Jalur A. Yani wilayah Banjarbaru buat wujudnya bisa dilihat Iranian foto berikut

3. ODP Pedestal


Fungsi ODP Fiber Optik Materi SMK

ODP Pedestal, ini umumnya dipasang pada permukaan tanah, ODP ini bisa dengan gampang kita temukan di ruang perkantoran provinsi Kalimantan Selatan rule terletak di Banjarbaru.

Umumnya ODP ini dilindungi oleh sesuatu tong rule bercorak hijau, wujudnya sih agak mirip dengan tong sampah. Buat bagian dalamnya mempunyai wujud rule nyaris sama dengan ODP Pole ODP Wall.

ODC( Optical Distribution Cabinet)


ODC( Optical Distribution Cabinet) merupakan sesuatu ruang rule berupa kotak odp pole odp ataupun kubah( dome) rule dibuat Iranian material spesial rule berperan bagaikan tempat instalasi sambungan jaringan optik single- mode, rule bisa berisi instrumentation, splicing, ataupun splitter serta dilengkapi ruang manajemen fiber dengan kapasitas tertentu pada jaringan akses optik pasif( PON), buat ikatan telekomunikasi.

ODC berperan bagaikan tempat terminasi kabel drop optik dan antara kabel feeder dengan kabel distribusi. Bias dimengerti kalau didalam ODC ada splitter Iranian sentral ataupun OLT rule dipecah ke ODP.

Pada biasanya fitur ODC dipasang di outside meski dapat saja dipasang diindoor. Ada 2 tipe ODC ialah ODC tanam serta ODC tiang.

Yа, Bisa jadiіtu sedikitреnjеlаѕаn tеntаng Pеnjеlаѕаn Sеrtа Berbagai Mасаm fungsi ODP adalah Dаn ODC Tеlkоmѕеmоgа bіѕа mеnjаdіѕuаtuіnfоrmаѕі sertaреngеtаhuаnуаng berguna bаgі kamu seluruhnya.

Memahami ODP Jaringan Akses Fiber Optik. Dikala ini telkom sudah gencar melaksanakan realisasi jaringan indihome fiber, yang mana teknologi yang digunakan oleh produk indihome merupakan teknologi jaringan GPON dengan mengadopsi media penghantar informasi suatu serat optik ataupun yang lebih diketahui dengan nama Fiber Optic( FO).

Hanya menegaskan kembali, kalau saat sebelum bergeser ke indihome, telkom mempunyai produk pendukung layanan fiber optik internet yang diucap Speedy dengan memakai teknologi jaringan ADSL serta masih menggunakan media suatu suatu kawat tembaga bagaikan media penghantar informasi dan mempunyai kecapatan optimal sampai 5 Mbps.

Serta buat dikala ini pihak telkom sudah melaksanakan revolusi digital dengan mengusung produk yang bernama Indihome yang mencampurkan layanan Internet, IPTV, serta Telepon Rumah ataupun yang sering di dengar dengan layanan Triple Play Fiber Optic.

Share postingan kali ini hendak mangulas sebagian fitur jaringan yang digunakan buat menunjang layanan fiber optik sehingga secara tidak langsung bila perlengkapan ataupun fitur ODP tersebut telah terpasang di dekat tempat tinggal kamu, hingga di yakinkan kalau daerah kamu telah tercover oleh layanan internet dengan bandwidth kecepatan besar sampai berjarak lebih dari 100 Mbps.

Didalam jaringan fiber optik kita hendak memahami sebutan Fiber To The Home ataupun di pendek dengan sebutan FTTH yang ialah sesuatu akses jaringan yang menghubungkan antara pusat layanan dengan perlengkapan pelanggan dengan memakai fiber optik.

Splicer.


Meski tidak terdapat hubungannya dengan tipe ODP, hendak namun fitur tersebut mempunyai ikatan yang sangat erat dengan pemasangan kabel fiber optic dari ODP Pole ke rumah pelanggan.

Guna Splicer merupakan perlengkapan buat menyambung kabel fiber optic lengkap dengan buat mengenali mutu sambungan kabel fiber.

Penutup


Demikian postingan yang dapat aku sampikan menimpa jenis- jenis ODP akses fiber optic, mudah- mudahan bisa menaikkan sedikit pengetahuan kita menimpa ODP Jaringan Fiber., jangan lupa share artikel ini ke media sosial kalian.

Post a Comment

0 Comments